Kamis, 06 Januari 2011

P T C ( Pay To Click )

Berburu Dolar Di ( P T C )

PTC adalah paid to click, artinya dibayar jika mengklik. Secara gampangnya, anda cukup mengklik iklan lalu anda mendapat bayaran.

PTC / PTR (Paid to Click / Paid to Read) merupakan sebuah program advertising yang memberikan komisi kepada pembaca yang menge-klik iklan yang mereka sediakan.

Feature ini adalah sistem keanggotaan bagi yang mengklik iklan advertiser yang tampil di situs PTC ini. Supaya situs PTC ini lebih “menarik”, ditambahkanlah iming-iming uang disetiap iklan yang diklik anggotanya. Dengan bonus uang per iklan yang diklik anggotanya, situs PTC ini menjadi lebih ramai dibandingkan hanya menampilkan iklan dari advertiser. Lagipula, advertiser mana yang mau beriklan ditempat sepi?



" Bergabung di situs PTC sebagai anggota yang dibayar perklik iklan, tidak dipungut biaya. Bila disuruh membayar duluan sebebelum daftar, lebih baik angkat kaki deh dari situs itu. Kemungkinan besar itu penipuan (scam)".

Hati-hati sebelum mendaftar situs PTC. Nantinya akan kecewa kalau ternyata tidak sesuai dengan harapan. Walaupun daftarnya gratis, bisa saja harga klik per iklannya terlalu tinggi dan kita terburu terlena.

" Harga klik periklan harus masuk akal. $0.01 untuk situs PTC asing dan Rp.100,- untuk situs lokal, adalah "wajar". Jangan sampai terjebak di situs PTC yang menawarkan sampai $200.00 per klik iklan. Itu sih jelas-jelas "penipuan."

Selama tidak menyetor apapun ke situs PTC itu, toh rugi hanya di waktu dan biaya akses internet. Sering-sering melihat forum dari situs PTC itu sebelum mendaftar. Cari-cari informasi dulu sebelum daftar (walaupun daftarnya gratis). Bila ternyata membukti membayar, baru daftar. Hihihihii..

Saya sering mendapat pertanyaan, “trus mereka dapat uang darimana ?” Tentu saja sumber pendapatan mereka adalah dari para advertiser yang memasang iklan di situs mereka. Itu baru salah satu dari sumber pendapatan mereka. Sumber lainnya adalah dari member yang meng-upgrade status keanggotaannya menjadi premium. Dan yang terjadi di beberapa situs PTC, mereka juga mendapatkan uang hasil pembelian dan penyewaan referral.

Bagaimana kita mendapatkan uang dari PTC? Seperti saya sebutkan di atas. Hanya dengan menge-klik iklan yang mereka sediakan lalu U$0.01 akan ditambahkan ke akun kita. Untuk beberapa situs yang memberi fitur-fitur misalnya paid-to-signup (mendaftar pada situs tertentu) bisa dijadikan lahan uang baru untuk kita. Namun disini ada aturannya. Kita harus menunggu selama 30 detik untuk setiap iklan yang kita klik, sebelum kita menge-klik iklan berikutnya. Timer ini juga berbeda-beda untuk setiap situs. Ada yang hanya 10 detik, 20 detik, 30 detik, bahkan 40 detik. Uang kita akan ditransfer via PayPal, AlertPay,Bank Lokal atau Cek ke rumah kita setelah mencapai minimal U$10 atau lebih.

Haruskah kita membayar untuk mendaftar pada program-program ini? "Tidak". Tidak dikenakan biaya pendaftaran. Cukup mengisi formulir pendaftaran online (biasanya cuma nama, email, username, password). Tetapi kita harus membayar kalau meng-upgrade account gratisan kita ke account premium. Dengan begini kita dapet full access ke iklan-iklan yang disediakan. Alias jumlah iklan yang di-klik juga lebih banyak. Tapi jika tidak ingin upgrade juga tak apa. Saat anda mendaftar pertama kali (gratis) maka anda hanya mendapatkan 3 - 5 iklan perhari. Tetapi jika kita upgrade ke premium account, akan memberikan kita max 20 iklan perhari, dll.

Sistem referral = tambahan $$$ buat kita Referral adalah bagaimana seseorang terhubung atau mengikuti situs tertentu atas rekomendasi kita. Disini, referral berupa sebuah alamat unik yang berbeda untuk setiap account. Jika orang mendaftar ke sebuah situs dengan sumber alamat unik dari kita ini, maka kita akan memperoleh komisi. Begitu juga pada program PTC. Kita bisa menggandakan pendapatan kita dari sebuah situs PTC. Komisi ini termasuk: sign up, referral clicks (jika referral anda mulai nge-klik iklan), upgrades (jika referral anda upgrade ke premium account), bonuses (tergantung pada situs PTC yang anda ikuti).

Saya tidak memaksa Anda bergabung. Saya hanya menunjukkan cara-caranya. Keputusan bergabung atau tidaknya tetap ditangan Anda. Anda bila Anda masih ragu, Anda bisa mencari informasinya di google atau pun di forum-forum yang membagi informasi tenatang semua PTC dan hasil payment dari PTC kepada member-membernya.

Berikut Forum-forum yang membahas tentang PTC:
  1. http://ptcwatch.info/news.php (web info PTC lokal) 
  2. http://ptc-investigation.com/ScamList.asp 
  3. http://www.forumptcindonesia.com/forum

Namun Jika Anda tertarik, Anda bisa Join lewat Banner Referral PTC-PTC yang Saya ikuti seperti di bawah ini:



myBux | profitable & safe ad center


readbud - get paid to read and rate articles


Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.